468x60

Angels and Demons

Kamis, 21 Mei 2009
Sebenarnya dua hari ini saya marathon nonton 2 film, yang 1 film Indonesia dan yang 1 lagi film Hollywood. Saya memilih untuk tidak membahas yang film Indonesia karena eh karena menurut saya film ini adalah penghinaan terhadap tema yang diusungnya sendiri.

Jadi kita ngomongin Angels and Demons aja ya...
Nih trailernya

video

Pemain :
Tom Hanks
Ayelet Zurer
Ewan Mcgregor
Stellan Skarsgard

Sutradara :
Ron Howard

Film ini prekuel dari film "The Da Vinci Code, dan masi karangan Dan Brown, so masih dengan formula yang sama yaitu pemecahan kode, misteri pembunuhan, kelompok rahasia, yang jahat keliatan baik, yang baik keliatan jahat dan tetek bengek lainnya.

Tapi, formula yang sama ini tetep bisa membuat saya deg-degan dan menduga-duga pelaku yang sebenarnya. kalo istilah polisi Indonesia tuh Aktor Intelektualnya hehhe (jadi inget Antasari)

Yang saya perhatiin yah... misteri di filmn ini lebih sederhana dari yang sebelumnya (atau sesudahnya? jadi bingung nyebutnya secara ini kan prekuel hehe). Ada satu hal yang membuat saya bingung, sebenarnya apa tujuan Dan Brown menulis dua buku ini? you know, yang satu menghujat agama, kemudian yang lain menyelamatkan agama. agak-agak kontradiktif kan?

KAlo quote yang saya suka dikeluarkan oleh Padre Patrick dan Padre siapa gitu namanya sampai-sampai saya tepuk tangan sendiri di XXI Ciwalk studio 4 seat F3-4 *hehe lengkap amat*

1. Do you believe in God? Not what human writes about God, just simply God. Do you believe in Him?
nyang artinya: Apakah kamu percaya sama Tuhan? Bukan Tuhan yang ditulis oleh manusia, kamu percaya ada Tuhan?

2. Saya agak-agak lupa tapi intinya seperti ini: Manusia yang menulis tentang Tuhan itu tidak sempurana atau manusia yang menjadi wakil Tuhan itu tidak sempurna, begitu juga saya.

Satu lagi yang mangstab dari film ini adalah settingnya di Vatikan itu smuanya bikinan loh...Mereka bener2 membangun replika Lapangan St.Peters hihi keren banget!!

Kalau mau baca sinopsisnya silahkan boleh klik disini

Overall, film ini saya kasi 4 bintang untuk ukuran film yang saya suka hehehe...

0 komentar: